Powered By Blogger

Rabu, 09 Mei 2012

Hmmm salam M dehh buat kalian yang paham dengan ini semua..sebenarnya gue malas banget nulis-nulis kayak gini ntar di kira gue laki-laki alay lagi!! Buseeett bisa jatuh harga diri gue dong.. daripada topiknya udah mau jauh pertama-tama gue mau kenalin diri gue dulu.
Nama gue yani,,emang kedengarannya nama cewek tapi gue 100 persen JANTAN bro!! gue seorang mahasiswa asal manado dan gue ambil jurusan doraemon alias bahasa jepang,umur gue kayak seorang ABG sekarang ini yaitu 19thn dan gue sangat senang dengan yang namanya MUSIK ROCK.
Dalam musik gue pilih genre yang mungkin tdk terlalu banyak orang suka!? Underground!!!
Selain status gue sebagai mahasiswa gue juga sering main musik,khususnya main Drum. Emang sih sekarang  gue udah nggak punya band kayak lalu-lalu,tapi setiap saat ada yang ajak main yaahh langsungggg tareeeeeekk.
Dalam kehidupan gue banyak hal yang gue anggap menarik meskipun di anggap orang lain merupakan hal yang nggak penting,buang-buang waktu dan yaaahh sesat!! Hal-hal seperti itu banyak gue jumpai di setiap keseharian gue terutama dengan teman-teman.
Banyak yang mengira orang kayak gue yang suka ngerokok,berpenampilan amburadul,pake pakaian serba itam sampe-sampe karena gue suka sama yang namanya METAL  gue dibilang pengikut ajaran sesatlah  yang nggk tau tujuan hidupnya.
Yaahh memang kasian jadi orang kayak gue J..
Tapi asal kalian tau tujuan gue menulis novel ini agar semua orang tau bahwa anak METAL sebenarnya bukanlah orang yang seperti kalian kira. Penuh dengan kriminalitas!! Apapun yang kalian pikir tentang komunitas atau para penikmat musik ini bukanlah orang-orang jahat!! Kami juga masih punya hati dan perasaan cinta dan kami saling menghormati dan menjaga.
Saat ini gue mulai dengan pengalaman percintaan gue ,saat gue sudah sangat cinta pula dengan yang namanya metal.
Dalam sistem perpacaran gue,yang namanya pacaran itu kayak nikah! Selama gue pacaran yahh pasti gue anggap itu udah sakral,yang dimana gue harus berusaha mati-matian ngejaga hubungan gue dengan cewek gue.
Mungkin kalian nggk bakalan percaya kalo gue baru pacaran 2x selama hidup gue?!!
Gue pacaran pertama kali waktu SMP kls 3 tapi itu masih awal-awal gue kenal sama musik-musik rock.
Pada saat itu gue pacaran sama ade kls gue,waktu itu cewe itu kls 2… pancaran pertama dia ke gue itu waaaaaahhh bikin gue keringat dingin bro kayak habis headbang.. J
Namanya juga masih smp jadi wajarlah sekali tatap langsung jadian. Cara nembak gue ke dia pun sangat tepat, singkat dan padat. Gue nggk pernah lupa apa kata-kata gue waktu nembak dia waktu itu.
Namanya Tary tapi biasa di panggil Ai. Gue nyataiin cinta gue tuh kayak gini (dengan kecepatan suara 100km per jam gue langsung bilang ke dia “ tar gue suka sama loe,gue sayang sama loe,, mau nggk loe jadi pacar gue ?”
Ekspresi pertamanya dia waktu itu kayak jagung yang meledak trus jadi popcorn!! Duaaaar!! Dia senyum ke arah gue,di liat kiri kanan kita klo ada orang apa nggk trus dia langsung bilang ke gue (mmmmmm ia dehh gue mau jadi cewe loe). Dan akhirnya kita pun jadian.
Waktu itu gue seneng banget, dia itu first love gue!! Selama gue pacaran sama dia hal-hal yang namanya senang,berantem,cuek”kan,cemburu itu baru kerasa waktu hubungan kita jalan sebulan.
Karena dia kls 2  jadi pas jam istirahat pasti dia yang nungguin gue di kantin. Pas gue sampe kantin palingan kita berdua kayak orang  gila,, Gue masih jarak 10 meter dia nya udah senyum-senyum kegirangan ke gue.
Selama pacaran sama dia palingan dokat keluar klo beli’in gorengan,es tong” dll.  Pokonya makanan dan minuman pada jaman itulaaah.
Tapi hubungan kami tidak lama bertahan ketika gue lulus SMP dan gue pindah ke kota lain.
Karena kelulusan gue barengan sama pindah tugasnya bokap gue jadi yahh apa mau di kata selain kata pisah yang harus gue ucap.. hmmm pokoknya selama itu gue mikirin dia trus. Sampe-sampe karena efek broken heart gue,,pada umur itu juga pertama kalinya gue terkena virus yang namanya GALAU.
Saking galaunya gue saat itu,gue nangis-nangis tiap malam kayak cewe abis di perkosa,malas makan.. yaaahh dan akhirnya lama kelamaan gue bisa tenangin diri gue dan ngelanjutin sekolah gue.
Pas gue masuk SMA entah kenapa sama sekali gue nggk mau pacaran. Karena herannya teman-teman gue karena mereka nggk pernah liat gue jalan sama cewek,mereka kira gue ini homo.
Asal loe tau selama gue kls 1 SMA sampe lulus, gue nggak ada cewe. Gue nggk tau itu karena apa dan kenapa tapi selama gue putus sama dia hati gue jadi kayak batu bro.
Emang sih waktu SMA ada cewe yang gue incar-incar , tapi yaahh entah kenapa pada saat udah mulai dekat  guenya sendiri yang udah nggk mau lanjutin untuk pacaran.
Pokoknya masa SMA gue nggk ada yang namanya pacaran!!.
Ketika gue lulus gue langsung lanjut kuliah,waktu pertama kali gue kuliah, rasa untuk nggak mau pacaran gue malah lebih besar alias gue lebih nggak mau pacaran!! Waahh jujur gue sendiri heran sama diri gue,apa ada yang salah nih?! Tapi itu ternyata cuma awal-awalnya saja.
Namanya  juga anak metal ,yah paling nggak mau soal yang namanya cinta-cintaan alias unyu-unyuan,,cuiihhh!!
Tapi satu waktu di kelas gue ada mahasiswa pindahan,yang jelas dia cewek dan dia sedikit mengalihkan perhatian.. hahaha J
Pada waktu pertama kali memilih tempat duduk gue heran kenapa dia pilih duduk di samping gue sedangkan waktu itu di udah punya kenalan di kelas gue?! Nama cewe itu sebut saja (L)
Dan yang lebih mengherankannya lagi pas waktu jam istirahat dia di ajak temen gue yang memang kenalannya juga tapi dia lebih pilih pergi bareng gue ke kantin,yah secara respon gue pun bengong,heran bahkan hampir mati berdiri bro!! hahaha
Lama kelamaan gue sama dia jadi temen deket sampe-sampe dikira gue sama dia udah jadian. Gosip mengenai kita berdua itu bahkan sampe ke dosen-dosen!! Waduhhh gue paling malu pada saat dia pusing di kelas..orang yang paling deket sama dia kan gue jadi otomatis gue yang sibuk nyari cara nyadarin dia.
Waktu dia pusing itu temen se kelas menyuruh gue bawa dia di ruangan BEM.
Gue nggk pernah lupa waktu itu pas dia udah siuman. Pas dia pusing itu juga kan sebenarnya mid smester baru di mulai jadi pas dia udah siuman gue ama dia terlambat masuk kelas dan ikut ujiannya.
Karena kita berdua masuknya bersamaan di saat kelas yang lagi sunyi dalam suasana ujian otomatis ketika kita berdua masuk semua mata langsung tertuju pada kita berdua!!
Wuaaaahh bukannya dapat omel dari dosen malah kita berdua di buat malu..masa pas kita berdua masuk dosennya cuma bilang(cieeeeehhhh yani rela terlambat ujian demi temenin (L) yang pusing tadi)
Buset!! Langsung merah muka gue..
Hari ke hari hubungan kita berdua lebih dekat malahan dalam diri gue udah ada rasa sayang yang lebih sama dia..mungkin itu muncul karena dia cewe yang deket ama gue setiap saat.
Selama dia deket sama gue,main-main di kost gue,jalan sama gue ada satu hal yang masih belum gue ketahui yaitu dia udah punya cowok apa belum?!
Karena gue takut kalo nantinya gue dikira ajak si (L) selingkuh ama gue jadi yahh demi keamanan dan kenyamanan gue yah gue berani’in nanya ke dia.
Pada saat gue nanya kedia mengenai statusnya sekarang jantung gue kayak mau ke cabut!! Sampe kaos gue basah keringetan.
Pas gue tanya ke dia,wakt itu juga dia bilang ke gue kalo dia nggk ada cowok.
Yaahh jadi sekarang gue nggk was-was lagi jalan sama dia. Tapi ternyata perkataan dia waktu itu teranyata satu kebohongan besar!! Kenapa gue bilang kebohongan besar,soalnya baru dia temen cewe dan sekaligus cewe yang paling deket sama gue yang bohong sama gue!!
Dia ternyata punya cowok yang  satu fakultas tapi beda jurusan sama kita.
Gue tau dia udah punya cowok pas waktu cowoknya datang di depan kelas dan ngobrol,,pas waktu cowoknya udah mau pergi pake cipika cipiki.
Suer muka gue,ekspresi gue ke dia itu langusung berubah drastis yang seneng jadi marah.
Kira-kira seminggu gue nggk negor-negor dia,tapi akhirnya dia yang nanya langsung ke gue kenapa gue cuek gitu sama dia dan udah nggk mau lagi deket sama dia.
Tanpa basa basi gue bilang kenapa gue begitu dan dia juga ngaku klo dia udah bohong klo dia nggk puncya pacar. Alasan dia nggk ngasih tau klo dia udah punya cowok soalnya dia nggk mau klo nanti gue jaga jarak ke dia.. pada saat itu juga gue mikir sebenarnya kalo dia udah punya cowok dan gue jaga jarak itu kan wajar,soalnya gue menghargai dia.
Pas kejadian itu gue sama dia udah baikan lagi tapi udah nggk sedekat dulu soalnya gue takut klo hubungan dia sama cowoknya rusak cuma gara-gara dia kesana kemari bareng ama gue.
Pada saat itu gue dan dia masih smester 1. Berhubung waktu itu akan di laksanakan inagurasi jurusan angkatan smester kami jadi otomatis kita berdua ikut juga.
Mengenai inagurasi itu juga sangat memberikan satu hal yang baru bagi gue karena pada saat itu juga gue baru sadar klo sebenarnya gue suka sama dia.
Selama inagurasi itu kan gue jarang sama dia,itu karena pas inagurasi gue sibuk sebagai ketua kelompok yang presentasi saat itu. Ternyata selama di inagurasi itu dia nggk sendiri tapi dia bareng sama senior gue. Hmmm itulah saat pertama gue cemburu..
Dan yang paling ngebuat gue lebih jealous lagi pas pulang dari inagurasi dia bukannya pulang bareng sama gue malah pulang bareng sama si senior itu.
Pas nyampe kost’an gue mikirin dia trus. Sebenarnya dia sadar apa nggk yah klo dia udah punya cowok kok deket-deket sama cowok lain.
Rasa tanya-tanya gue akhirnya terjawab. Ternyata pas waktu inagurasi itu dia udah nggk sama cowoknya itu lagi alias udah PUTUS!!.
Haaa mulai dari itu gue jadi lain ke dia,,soalnya mulai hari itu pas dia deket sama senior gue dia udah jarang jalan ama gue,main-main di kost dan pastinya pulang kampus bareng.
Karena gue sadar ternyata gue udah cemburu karena suka sama dia jadi gue berani’in untuk nyatain perasaan gue kedia.
Pada saat gue nyatain perasaan gue kedia ternyata tidak seperti yang gue bayangin, dia nolak gue!!
Jawabannya cuma ( yan gue bukannya nolak loe tapi untuk sekarang blm,asal loe tau gue ama senior itu nggk ada hubungan apa-apa!! kita berdua deket karena gue dia jadiin temen curhatnya. Emang sih baru-baru ini dia nembak gue tapi gue tolak soalnya dia sama kayak loe yan,,kalian masih baru  dalam hidup gue).
Kata-kata itu tidak pernah gue lupa sampe sekarang.
Karena sudah mendengar alasannya itu maka setiap hari gue brusaha buat nyenengin dia dan buat dia percaya sama gue.
Tapi selama gue coba ngeyakinin ke dia ternyata dia juga balik mencobai gue bro. kemana-mana dia masih sama senior itu,masih nggk mau pulang kampus bareng gue dan sudah jarang sama gue tapi sering sama si senior itu.
Sekalipun gue metalheads sejati tapi gue tetap saja punya rasa luntur dan rentan sama yang namanya patah hati,cemburu dlll.
Ada temen cewe gue, sebenarnya dia itu suka ama si senior itu tapi si senior yang sok ganteng itu tuh yang nggk mau.
Karena di posisi waktu itu gue suka sama cewe yang deket ama si senior dan temen gue suka ama si senior maka kita berdua saling meyakinkan diri dan berusaha agar mendapatkan apa yang kita incar.
Lama kelamaan si (L) sudah sangat dekat sama si senior itu sampe-sampe lupa sama gue brooooo L
Satu waktu temen gue yang cewe itu nulis status di salah satu jejaring sosial, yang dalam statusnya ditulis(ternyata teman sendiri menghianatiku di belakangku) klo nggk salah kayak itu pokoknya intinya temen gue tujuin ke (L), klo udah ngerebut orang yang dia suka.
Dan dalam status itu gue liat ternyata (L) udah komen. Ternyata dia sudah tau kalo itu di tujuin untuk dia. Yah pada saat itu juga entah kenapa gue komen juga statusnya neivy(si temen cewek gue)
Gue nulis kayak gini “me too”
Hmm ternyata kata itu sangat membuat (L) marah sama gue karena dia pikir ternyata gue sama dengan neivy yang nuduh kalo dia menghianati teman sendiri.
Komen gue juga itu ternyata di anggap dia sebagai salah satu yang hal yang menyalahkan dia.
Gue berusaha meminta maaf ke dia tapi tetap dia udah terlanjur marah sama gue ama neivy.gue ama neivy ngerasa bersalah karena hanya rasa kecemburuan kita berdua sampe-sampe kita berdua nggk mikir dulu sebelum bertindak.
Hmm karena kejadian itu dia sudah nggk mau lagi temenan sama gue ama neivy. Niat gue untuk pacaran sama dia akhirnya sirna,tapi gue juga nggk 100 persen salah karena gue anggap dia juga cewe yang nggk baik bwt gue karena meskipun gue nggk nggk ngatain dia kaya itu,jangan pernah buat gue merasa bersujud-sujud sama dia tanpa ada satu kepastian yang akan gue dapatkan.
Walaupun gue udah nggk ada niat buat pacaran sama dia tapi susah banget buat gue untuk lupain dia,dia terlalu indah dalam hati gue waktu itu.
Meskipun udah lewat beberapa bulan tapi gue masih sulit buat nyari cewe lain.
Tapi rasa putus asa gue,gelisah gue,kecewa gue akhirnya berakhir.
Yang namanya sesuatu hal di dunia ini yang akan terjadi tidak ada siapa pun yang tau, ternyata setelah 6 tahun berpisah dan tanpa kabar akhirnya gue ketemu sama tary yang adalah first love gue waktu masih bocah dulu. Hehehe J
Kita berdua ketemu lagi cuma lewat salah satu jejaring sosial yaitu facebook. Pertama kali dia add ke FB gue tapi pada saat itu gue nggk tau klo itu dia. Tapi pas satu waktu gue lagi online tiba-tiba dia chat ke gua “ hiii yann apa kabar??,masih ingat gue nggk?” gue dengan kagetnya heran,siapa nih orang tiba”  nanya kabar ke gue.  Gue langsung buka profilnya dan waktu gue liat nama lengkapnya akhirnya gue baru ingat ternyata DIA!!
Setelah kita ketemuan lewat FB itu,kita berdua jadi dekat. Sering sms’an,telpon”an.
Satu waktu dia kan lagi liat-liat foto gue di FB ternyata ada yang bikin dia menanyakan satu hal sama gue, yaitu mengenai temen-temen gue dan nanya klo gue suka sama musik-musik underground?
Jawaban pertama gue ke dia adalah “iyaaahh…gue senang dengan itu semua,,emangnya kenapa??”
Kelihatannya dia agak ngerasa aneh dengan semua itu. Emang sih banyak orang yang menjudge klo yang namanya genre-genre musik kayak gitu nggk ada enaknya.
Tapi sorry bagi gue METAL bukanlah sesat tapi itu merupakan salah satu kenikmatan tersendiri bagi gue dan temen-temen gue.
Dia sampe ngeluarin pertanyaan yang bodoh,, seperti “ loe ikutan komunitas harajuku??”
Buseettt daaahh gue metal bukan harajuku..emang sekarang gue suka yang namanya mengenai musik jepang tapi tetap dalam jiwa gue basicnya tetap METAL!!!!
Gue punya banyak temen cewe yang gue sering jadiin temen curhat. Semua temen gue itu pada heran-heran sama gue..kata mereka gue nggk sangka klo orang-orang kayak loe gini punya rasa sayang yang kayak gini sama yang namanya cewe.
Gue nggk heran klo ada orang yang beranggapan kayak gitu sama orang-orang kayak gue ini nih hahaha J  kata siapa klo anak metal tuh nggk punya cewe,nggk ada rasa sayang,setia,baik hati dan tentunya romantis dan rela berkorban.
Coba loe perhatikan klo cewe yang Cuma punya cowok yang biasa-biasa alias nggk ada style centernya sendiri.pasti klo jalan sama cewenya terserah dia atau klo nggk dia nggk mau nurutin kata-kata cewenya.
Tapi klo gue sendiri nih meskipun gue yang di anggap cowok yang nggk mau di atur,tapi setiap gue jalan sama cewe gue selalu berusaha buat dia rasa nyaman jalan sama gue meskipun gue yang ngerasa nggk nyaman.
Klo dia pengen gue pke pakaian yang warnanya terang dikit yaahh gue nurutin meskipun jujur itu sangat tersiksa brooo L loe bayangin aja metalheads makan di McD sambil suap-suapan sama cewe,makan es krim berdua,di suruh pake kaos couple yang ada lovenya trus pke anak panahn gituu,,woaaaaaaahhh nggk tahaaaann guaaaaaaa..
Tapi yaaahhh itulah gue meskipun sulit atau apapun itu gue tetap ngelakuin asal orang yang ada di samping gue bahagia.. gue pengen bahagia’in orang yang ada di samping gue bgaimana pun caranya.
Gue nggk perlu meminta balasan yang lebih karena melihat dia senyum dan bahagia saja itu sudah sangat berarti buat gue J
Pesan gue buat temen semua yang melihat atau berpandangan buruk mengenai komunitas atau orang seperti gue mulai sekarang pahamilah bahwa kami bukanlah orang-orang jahat yang tidak punya hati dan tidak butuh cinta.
Dan jangan takut atau malu kalo punya cowok seorang metalheads.
Dan gue Cuma pengen bilang
Metal aliranku tapi hitam bukan jalanku!!



-mahasiswa di universitas negeri manado smstr IV,jurusan bhs jepang.

-suka sama yang namanya UNDERground

-pastinya gue cowok baik-baik.

-pengen punya banyak temen selama hidup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar