Powered By Blogger

Kamis, 10 Mei 2012

metode alami yang mudah dan dapat menjauhkan Anda dari serangan flu

Berikut beberapa metode alami yang mudah dan dapat menjauhkan Anda dari serangan flu.

 1. Minum minuman hangat
Sup dan teh adalah minuman yang paling disukai selama musim dingin. Panas dari minuman-minuman ini akan ditransfer dari kerongkongan ke saluran pernapasan. Ini mengendurkan lendir dan memungkinkan Anda untuk mengeluarkan dahak dengan mudah. Selain itu, minuman hangat ini juga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga Anda tidak mudah terserang flu. Selain teh, contoh lain adalah lemon hangat dan wedang jahe.

2. Banyak minum air putih
Mengonsumsi banyak cairan baik dari air putih atau jus bisa membantu menggantikan cairan yang hilang akibat demam dan mengevaporasi saluran pernapasan. Kondisi ini akan membantu melonggarkan lendir yang membuat seseorang merasa lebih baik.

Tubuh yang terhidrasi dengan baik juga membuat tubuh Anda berfungsi dengan baik sehingga minum cukup air juga bisa menjauhkan Anda dari risiko infeksi.

3. Berhenti merokok
Data statistik menunjukkan bahwa perokok berat lebih mungkin menderita flu dan gangguan pernapasan parah, karena rokok dapat mengeringkan rongga hidung dan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh.

4. Kurangi konsumsi alkohol
Alkohol tidak hanya menyebabkan dehidrasi tubuh tetapi juga membuat Anda rentan tertular flu dengan cara lain. Makin berat Anda minum, semakin besar kemungkinan untuk mendapatkan terinfeksi dan menderita komplikasi.

5. Berkumur air garam
Air garam membawa banyak bantuan untuk mengurangi rasa tidak enak dari sakit tenggorokan. Garam juga dapat menarik keluar kelebihan air dalam jaringan tenggorokan, mengurangi peradangan, dan membersihkan lendir dan meringankan iritasi di tenggorokan. Cara ini juga dapat menghindari Anda dari infeksi flu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar